Senin, 04 Maret 2019

JIKA SUNGAI KEHILANGN KEDUNG DAN JEMBATAN SUDAH TIDAK ADA LAGI YANG MELEWATI



Jika kali kehilangan kedung , Hutan kehilangan harimau, Buah kehilangan kera, daun kehilangan ulat, dan jika jembatan sudah tidak ada yang meliwati lagi.
Maka sungguh manusia akan kehilangan ruh kehidupannya. anak akan kehilangan contoh kehidupanya dan murid tidak lagi mampu memiliki dan  mendapatkan kemanfaat apa yang ia cari.

Guru tidak lagi menjadi sumur yang memberikan, kepuasan bagi mereka yang dahaga. karena mereka para murid hanya ingin kemauannya sendiri, akibatnya mereka menjadi tawanan kebodohan, mereka menjadi budak kehinaan karena akhlaqnya sudah di jual oleh nafsunya dan akalnya di tukar dengan hitamya gelap dunia yang mereka pikirkan.

Jika jembatan tidak lagi ada yang melewati, jika guru sudah tidak lagi menjadi panutan, mereka hanya di gunakan seperti daun pisang saat musim hujan. Maka saat  itu pula apa yang mereka harapkan dalam hidup, baik ilmu dan dan kenyataan hdup, sudah hilang sebelum engkau menemukan.

Sudahlah jangan bersusah susah menncari kebahagiaan yang kau cari jika apa yang kau inginkan dalam  hidup itu sudah kau tolak sebelum kau dapat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar