Rabu, 12 April 2017

BANK SOALPAK J.... F ISIKA KELAS 10 SMK TEKNIK



ULANGAN TENGAH SEMESTER FISIKA / X
1.      Apa yang dimaksud dengan Momentum?

2.      Apa yang dimaksud dengan Tumbukan?
3.      Sebutkan macam-macam Tumbukan?
4.      Sebutkan contoh peristiwa Tumbukan dalam kehidupan sehari-hari?
5.      Sebutkan aplikasi Impuls dalam kehidupan sehari-hari?
6.      Salah satu hukum apakah yang mengatakan ” bahwa Momentum total pada suatu benda sebelum Tumbukan sama dengan Momentum Total setelah Tumbukan, jika tidak ada gaya luar yang bekerja pada benda tersebut “ adalah?
7.      Bagaimana prinsip kerja roket, jelaskan?
8.      Dalam suatu permainan sepak bola, seorang pemain melakukan tendangan penalti. Tepat setelah ditendang bola melambung dengan kecepatan 50 m/s. Bila gaya tendangan 250 N sepatu pemain menyentuh bola selama 0,3 sekon, hitunglah massa bolanya?
9.      Bola bermassa 20 gram dilempar dengan kecepatan  m/s ke kiri. Setelah membentur tembok bola memantul dengan kecepatan  m/s ke kanan. Hitunglah besar impuls yang dihasikan?
10.              Text Box: Berbalik ke arah kiriText Box: 50 m/s
Sebuah peluru karet berbentuk bola massanya 60 gram ditembakkan horizontal menuju tembok. Jika bola dipantulkan dengan kecepatan yang sama , maka hitunglah impulsnya?

11.    Sebuah bola dijatuhkan dari ketinggian 100 cm di atas lantai seperti gambar, maka hitunglah tinggi pantulan ketiga ()?




 
60 cm
 
100 cm
 


12.  Benda A dan benda B masing-masing bermassa 4 kg dan 5 kg bergerak berlawanan arah seperti gambar. Keduanya kemudian bertumbukan dan setelah tumbukan kedua benda berbalik arah dengan kecepatan A = 4 m/s dan kecepatan B = 2 m/s. Hitunglah kecepatan benda B sebelum tumbukan?



13.  Dua buah benda A dan B bermassa sama bergerak pada satu garis lurus saling mendekati. Memiliki  m/s dan  m/s, jika  adalah kecepatan benda B setelah tumbukan ke kanan dengan laju 5 m/s, maka hitunglah besar kecepatan  benda A setelah tumbukan?
14.  Dua bola A dan B mula-mula bergerak masing-masing bermassa 1 kg, kemudian kedua bola bertumbukan tidak lenting sama sekali. Bola A memiliki  m/s dan bola B memiliki  m/s. Hitunglah kecepatan bola A dan B setelah tumbukan?
15.  Sebuah bola jatuh bebas dengan ketinggian 100 m di atas lantai. Jika koefisien restitusi antara bola dengan lantai 0,5 maka hitunglah tinggi pantulan pertama bola tersebut?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar