Selasa, 10 April 2018

ANAK TK DI TILANG POLISI

 anak tk naik motor di jalan raya bagaiamana model ortunya?
Tulisan ini, tidak bermaksud menggurui dan menasehati orang lain. Tapi
hanya untuk membuat ingat dan selalu ingat kepada si penulis sendiri, yang kualitas dirinya, masih jauh  panggang dari apinya.

#Anak ini ngakunya  masih sekolah TK. Ketika di berhentikan Polisi karena naik sepeda motor di jalan raya,
di Madura dan di tanya dimana orang tuanya?
Ia mengendarai  sepeda motor berboncengan dengan teman sebayanya, yang depan pakai helm dan yang belakang tidak pakai Helm. dan saat di berhentikan polisi dia menangis,karena takut motornya di ambil pak polisi.
Salahkah anak ini,? tidak
Salahkah pak polisi yang menghentikan anak ini? justru tindakan pak polisi sangat benar.
Muridnakal karena tidak paham maksud.html#more
Lalu siapa yang salah dalam hal ini? tidak ada lain kecuali bapak dan ibunya, ayah dan bundanya, atau papa dan mama nya.?

loh kok ? kan orang tuanya ndak ikut ? iya benar orang tuanya ndak ikut, tapi
Karena orang tuanya melakukan pembiaran anak dibawah umur berkeliaran dijalan raya dengan sepeda bermesin. inilah kesalahan orang tuanya.

Inilah contoh pendidikan anak, oleh orang tua yg tidak perlu di contoh dan di Tiru.
Maunya orang tua, biar di pandang orang lain sebagai orang tua yang modern,Gaul dan kekinian,atas fasilitas yang telah di berikan kepada anaknya.
 Andaikan ini adalah indonesia.
Tapi mereka berdua lupa dan tepatnya tidak sadar, bahwa dengan memberi peluang sepeda motor ( fasilitas seperti ini) justru orang tuanya sendirilah, yang sedang mengancam keselamatan fisik dan juga moral anak ini di masa depannya.

 https://www.youtube.com/watch?v=YS1l7FjeKIQ

Kasihan  orang tua seperti ini .... ia mampu memberi fasilitas jagoan kecilnya tp tidak mampu mendidik dengan akhlaq yg seharusnya, di usia putranya  yg masih TK.

Maka akan wajar jika mereka nanti, akan menuai apa yg mereka tanam pada anak nya hari ini.

Hidup ini kata orang jawa " sak madyo wae" ,

Maksudnya yg pantas saja, agar tidak menimbulkan masalah baru, dari ulah kita yg ndak perlu.
Tidak perlu orang lain memberi aplaus atas apa yg kita lakukan, terhadap anak, karena itu bukti ketidak ikhlasan kita, dalam berbuat kepada anak kita.

Tidak perlu orang lain memuji kita, atas apa yang kita berikan pada anak kita, karena hal itu bukan hak kita. ( segala puji hanya milik Alloh swt.)
 anak nakal,orang tuanya lah biangnya.html#more
Tidak perlu orang lain memandang dengan decak kagum" wuih, hebat. " ndak perlu itu, untuk kita. Karena semua itu tak menambah apa-apa buat kita, kecuali kesombongan, takabur dan kepongahan kita.

Tanamkan softskill positif yang berupa akhlak mulia kepada anak-anak kita, agar kelak kita menjadi orang yang menuai hal yang positif pula.
Mari fasilitasi anak kita dengan fasilitas yang menunjang kedekatan mereka kepada Tuhannya dan keterampilan hidup yang akan membahagiakannya dan mensukseskan masa depanya..
 Baca :memondok kan anak itu tidak enak

Hindari pemanjaan kepada anak yang belum waktunya. dan sampaikan kepada anak kita bahwa hidup itu menjadi enak jika semuanya  di ikuti dengan usaha sebagai  ikhtiar dhohir dan  doa plus penghambaan sebagai usaha batin nya.

Wallohu a'lam bishowab

pak J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar