Minggu, 24 Februari 2019

REPUBLIK TELO DI NEGERI GOJEK

Hasil gambar untuk filosofi teloJIka kita mengadakan perjalanan menuju malang maka sebelum jembatan layang Kota Lawang disebelah kiri kita akan ketemu rest area yang bernama REPUBLIK
TELO. di namakan seperti itu apakah merupakan sindiran terhadap suatu negara atau karena yang di jual di situ bahan dasarnya dari TELOAkhir akhir ini dunia Transportasi kita juga di ramaikan dengan apa yang disebut gojek. bahkan aplikasi itu  mampu menggeser tukang ojek tradisional yang sesungguhnya..
Gojek juga berarti guyon (bahasa Jawa) sebuah aktifitas yang bernuasa kelakar antar teman dan lawan bicara..

Baik telo atau gojek adalah kata yang sering kali di gunakan untuk menggambar kelucuan suatu kejadian ,gambaran sebuah keadaan dan ilustrasi sebuah keberadaan sesuatu. apakah itu orang , bangsa atau yang  lainnya. bahkan bisa jadi  dua kata itu bisa sebagai sindiran terhadap nasib suatu banagsa.

Hasil gambar untuk filosofi teloHasil gambar untuk filosofi teloBangsa ini adalah bangsa besar dan bangsa yang sangat kaya. bahkan dari sisi sejarah bangsa Nusantara ini pernah jadi bangsa berperadaban tinggi dan menjadi negara adi daya . yaitu saat Zaman kerajaan Singhasari yang mengundang keinginan mongol dalam menaklukan kerajaan itu dan pada saat Majapahit di bawah Raja Hayam Wuruk dan Patih  Gajah Mada.yang Viral dengan Sumpah Amukti Palapanya.

Nampakna semua kejayaan itu hangus saat penjajah datang ke negeri ini. porak poranda oleh kebiadapan orang kristen barat yang menjajah kita saat itu.

Ketika saat ini negeri kita sudah merdeka ,seharusnya rakyatnya makmur,karena sudah tidak dijajah, dan di kelola oleh bangsa sendiri. sebab Negeri ini terkenal dengan Gemah Ripah Lohjinawi Toto Tentrem Kartoraharjo.
Hasil gambar untuk lawakKekayaan ninyaknya melimpah  baik yang minyak dari atas maupun minyak yang berasal dari bawah. Minyak yang dari atas ada minyak sawit dan yang dari bawah ada tambang berbagai macam. Pasir besi, Batu bara,  Tembaga, Minyak bumi, sampai Emas pun berlimpah. Ibaratnya tongkat dan kayu pun jadi tanaman kurang apa coba?

Tapi kenapa banyak penduduk kita yang miskin di bandingkan dengan Negeri sekecil Brunei Darussalam ?
jawabanya banyak sekali apalagi kalau kita terbiasa mencari kambing hitam.
Karena diantaranya negeri ini di kelola dengan tidak adil, negeri ini di kelola untuk kepentingan beberapa glintir manusia yang disebut 9 naga dan derivatnya.

Oleh karena nya tidak heran jika  negeri ini ada yang menamainya dengan Republik telo dan negeri "GOJEK.". karena  banyak rakyatnya yang hidup dalam sederhana (karena keadaan ) ekonomi kepepet ( yakni sebuah gambaran tentang keadaan seseorang dan masyarakat yang sulit mencari penghidupan di tengah tengah lumbung padi, yang bernama Indonesia,) yang susah mencari bahan pokok karena tidak terjangkaunya harga,.tingginya pajak yang harus mereka bayar, kemudian harus beralih ke telo karena tidak mampunya mereka bertahan.

Negeri gojek bisa bermakna bahwa dengan keadaan yang serba sulit begini, membuktikan bahwa  negeri ini hanya di kelola ala kadarnya dan tidak profesional (gojek) 
Gojek  yang kedua bermakna  bahwa sulitnya mencari ruang kerja dan penghasilan yang memadai maka banyak dari generai muda lulusan sekolah dan kampus yang jadi gojek online karena sulitnya mencari kerja yang berpenghasilan layak.

Hasil gambar untuk gojek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar