Rabu, 28 November 2018

PEMIKIRAN DAN PEMBELAJARAN VISUAL


Apa itu pemikiran visual dan pembelajaran visual?

Berpikir visual adalah gaya belajar di mana pembelajar lebih memahami dan mempertahankan informasi ketika ide, kata dan konsep dikaitkan dengan gambar.
Penelitian memberi tahu kita bahwa sebagian besar siswa di kelas reguler perlu melihat informasi untuk mempelajarinya. Beberapa strategi pembelajaran visual umum termasuk membuat pengorganisasi grafis, diagram, pemetaan pikiran, menguraikan dan banyak lagi.
Bagaimana cara belajar visual membantu siswa?

Pembelajaran visual membantu siswa mengklarifikasi pemikiran mereka

Siswa melihat bagaimana ide terhubung dan menyadari bagaimana informasi dapat dikelompokkan dan diatur. Dengan pembelajaran visual, konsep-konsep baru lebih teliti dan mudah dipahami ketika mereka terkait dengan pengetahuan sebelumnya.



Pembelajaran visual membantu siswa mengatur dan menganalisis informasi
Siswa dapat menggunakan diagram dan plot untuk menampilkan sejumlah besar informasi dengan cara yang mudah dimengerti dan membantu mengungkapkan hubungan dan pola.

Pembelajaran visual membantu siswa mengintegrasikan pengetahuan baru
Menurut penelitian, siswa lebih baik mengingat informasi ketika diwakili dan dipelajari baik secara visual maupun verbal.

Pembelajaran visual membantu siswa berpikir kritis
Informasi verbal dan visual yang tertaut membantu siswa membuat koneksi, memahami hubungan dan mengingat detail terkait.

Pemikiran dan pembelajaran visual menggunakan cara-cara grafis untuk bekerja dengan ide dan menyajikan informasi. Penelitian dalam teori pendidikan dan psikologi kognitif memberi tahu kita bahwa pembelajaran visual adalah salah satu metode terbaik untuk mengajar siswa dari segala usia bagaimana cara berpikir dan cara belajar

Pemikiran dan pembelajaran visual dalam pendidikan

Strategi pembelajaran visual seperti pengatur grafis, diagram, garis besar dan banyak lagi digunakan di ruang kelas di seluruh negeri. Strategi ini membantu siswa atau semua usia lebih baik mengelola tujuan pembelajaran dan mencapai keberhasilan akademik. Ketika siswa diminta untuk mengevaluasi dan menginterpretasikan informasi dari berbagai sumber, menggabungkan pengetahuan baru dengan apa yang telah mereka pelajari, dan meningkatkan keterampilan menulis dan berpikir kritis, alat pembelajaran visual membantu siswa memenuhi tuntutan tersebut. Dipasangkan dengan kapasitas otak untuk gambar, strategi pembelajaran visual membantu siswa lebih memahami dan menyimpan informasi.

Di bagian ini dari situs web kami, kami menawarkan berbagai sumber daya untuk lebih memahami penggunaan metodologi pembelajaran visual dan alat untuk dimasukkan ke dalam kelas Anda.

http://www.inspiration.com/visual-learning

Tidak ada komentar:

Posting Komentar