Rabu, 28 November 2018

METHODE PEMBELAJARAN OUTLINING

Pengantar Outlining

Siswa yang tidak memahami manfaat menguraikan cenderung mengabaikan proses prarulis, berpikir itu akan menghemat waktu mereka. Namun untuk
sebagian besar, ini bumerang. Siswa mendapatkan pertengahan esai dan bertanya-tanya, "Apa lagi yang harus saya katakan?" Atau "Apa poin utama saya?" Dan "Mengapa esai saya tidak masuk akal?"

Menjelaskan jawaban pertanyaan-pertanyaan ini sebelum siswa menginvestasikan waktu dalam menulis esai lengkap. Dennis G. Jerz, seorang profesor bahasa Inggris di Steton Hill University di Greensburg, PA, membuat perbandingan hebat antara dua siswa yang mulai menulis dengan dan tanpa garis besar dalam posting blog-nya berjudul, "Garis Besar: Bagaimana Mereka Dapat Meningkatkan Tulisan Anda." Dia mengatakan bahwa garis besar dapat membantu siswa menulis "pekerjaan yang lebih baik, dalam waktu yang lebih sedikit." Dia berpendapat bahwa ada sedikit kehilangan dengan menciptakan garis besar. Anda dapat melompat-lompat dengan ide, membuat beberapa upaya, mundur dan menjelajahi esai tanpa menginvestasikan terlalu banyak waktu dalam produk jadi.

Definisi Garis Besar

Garis besar adalah rangkuman awal dari pekerjaan tertulis, biasanya disusun secara hierarkis dalam pos dan subpos.

Manfaat dari Outlining

Digunakan untuk mengatur pemikiran dan informasi seseorang yang terkait dengan proyek atau kertas, menguraikan membantu siswa memperjelas ide-ide mereka. Penataan dan pengorganisasian sejumlah besar informasi dan penelitian dalam garis besar tradisional adalah langkah pertama dalam proses penulisan. Garis besar membantu menunjukkan proses berpikir di balik esai atau laporan yang dapat membantu menunjukkan kepada guru di mana seorang siswa mungkin memerlukan bantuan atau instruksi lebih lanjut.

Bagaimana Garis Besar

Dilihat sebagai langkah pertama dalam proses penulisan dan cara terbaik untuk mengatur catatan dan informasi dalam jumlah besar, uraian membantu siswa membangun esai dan laporan dengan cara yang terstruktur.

Sebelum menyelam ke dalam menulis makalah, mulailah dengan ide utama atau tesis yang merupakan rangkuman singkat dari gagasan utama tentang mana siswa akan menulis. Bagilah dan bagilah topik dan ide menggunakan serangkaian huruf dan angka bergantian:

 http://www.inspiration.com/visual-learning

Tidak ada komentar:

Posting Komentar