Minggu, 19 Juli 2020

RPP DARING 1 LEMBAR (UNTUK YANG PERLU DOWNLOAD SILAHKAN MAMPIR)

 

Contoh RPP Daring yang Implementatif dan EfektifMerdeka belajar yang dicanangkan oleh menteri pendidikan, memang harus dipersiapkan Sebaik baiknya , Terutama bagaimana itu merdeka dan bagaimana itu belajar. Tentu hampir setiap orang itu memiliki pemahaman yang berbeda maka seharusnya bukan lagi di biarkan liar begitu saja, kepada masyarakat Apa yang dimaksud dengan Merdeka belajar, tapi harus ada poin-poin apa sebenarnya dimaksudkan dengan merdeka belajar oleh Mas menteri itu.

 

 salah satu dari program Merdeka belajar itu diantaranya guru tidak dibebani dengan sekian tebal RPP yang harus dibuat sebagai administrasi pembelajaran di kelas. Tetapi RPP yang dimaksud adalah hanya satu lembar.

 

Beberapa waktu lalu saya seringkali Browsing di internet mencari Seperti apa sebenarnya penampakan makluk yang bernama RPP yang hanya satu lembar itu? ternyata judulnya satu lembar tetapi isinya tetap saja ada lampiran dan sebagainya.

Contoh RPP 1 Lembar Daring UMUM - Contoh RPP 1 Lembar Daring
Add caption

 sehingga tetap saja satu RPP terdiri dari  4 sampai 5 lembar.  Setiap RPP masih perlu lampiran lampiran yang sepertinya guru susah sekali move on .  untuk penggunaan kertas ayo kita hitung, kalau 1 KD terdiri 4 lembar  sampai 5 lembar coba hitung kalau KD dalam satu tahun ada 26 ?  jawabanya pasti anda sudah tau .

iyaa….. benar    tebal sekali.  bisa dihitung berapa lembar kertas yang kita perlukan’ tentu hal ini tidak efektif dan tidak sesuai dengan apa yang diinginkan oleh menteri pendidikan kita.   Terus bagaimana  ? kok dari tadi ngomong terus  ? hahahahhaha  baik lah yang menginginkan RPP hanya 1 lembar setiap KD nya , bapak ibu guru dan rekan-rekan pendidik semuanya, Hari ini saya akan share tentang RPP yang hanya satu lembar. ( benar-benar satu lembar) SEKALI LAGI hanya satu lembar tidak lebih

https://drive.google.com/file/d/1C0UJeskUqC0fSh1mmybRIMGc2ZJdXW5Z/view?usp=sharing SETELAH DOWNLOAD silahkan COMENT DI BAWAH INI agar sy bisa belajar dari penilaian anda.



Dan bantu share agar banyak guru guru senior kita yg terbantu.

Kenapa yg senior karena yg muda pasti sudah luar biasa

 TERIMA KASIH


4 komentar:

  1. Terimakasih pak sudah berkenan membagi Ilmunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama bpk atau ibu, terima kasih telah berkenan mampir di blog saya ,,,,

      Hapus
  2. alhamdulillah buanyak yang respon dan minta akses .... sayang hanya atu' yang koment ,


    tapi terima aksih

    BalasHapus
  3. Teruslah berkarya dan berbagi karena kita tidak tahu persis mana yang paling memberi manfaat pada saatnya.

    BalasHapus