Selasa, 12 Desember 2017

HADIST NABI



Suatu ketika Rasulullah Saw.
masuk ke masjid, dan mendapati seorang dari kalangan Anshar yang dikenal dengan Abu Umamah. Lalu beliau Saw. bersabda, “Wahai Abu Umamah, mengapa aku melihatmu di dalam masjid di selain waktu shalat?” Ia menjawab, “Semua ini karena kegundahan dan hutang yang membebaniku, wahai Rasulullah.” Beliau Saw. bersabda, “Maukah engkau jika kuajarkan kepadamu suatu ucapan yang jika kau sebutkan, maka Allah Swt. akan menghilangkan kegundahanmu dan melunasi hutangmu?” Ia menjawab, “Mau wahai Rasulullah.” Maka beliau Saw. bersabda, “Jika kau berada di pagi dan sore hari, ucapkanlah,
اَللّهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُبِكَ مِنَ اْلهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوْذُبِكَ مِنَ اْلعَجْزِ وَاْلكَسَلِ وَأَعُوْذُبِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَاْلبُخْلِ وَأَعُوْذُبِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ.
Wahai Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kegundahan dan kesedihan. Aku berlindung kepada-Mu dari ketidakberdayaan dan sifat malas. Aku berlindung kepada-Mu dari sifat pengecut dan pelit. Aku berlindung kepada-Mu dari hutang yang melilit dan penindasan manusia.” Ia berkata, “Aku lakukan hal itu, dan Allah menghilangkan kegundahanku serta melunasi hutangku.” (HR. Abu Dawud )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar