Rabu, 17 Mei 2017

Wajah malaikat dan Iblis

Donwload bank Soal Pak J soal UTS bahasa Inggris
Donwload Bank soal Pak J Soal UTS Kimia X
 Donwload Bank soal Pak J Soal UTS kimia XI
 Donwload Bank soal Pak J Soal UTS Fisika kelas X



Membicarakan dua makluk ini  sama saja membicarakan ujung
barat dan timur. Itupun kalau barat dan timur ada ujungnya.
Kalau ndak ada ujungnya gimana? Ya.......   ndak usah di bahas ngapain bingung bingung hehehehehe
Sebenarnya kalau kita mau jujur dan terbuka (open Mind) diantara setiap kita itu memiliki dua wajah yakni wajah malaikat dan wajah iblis........stop jangan bingung dulu dan banyak bertanya................ mana kok saya ndak pernah tau?
Wajah malaikat adalah Simbol kebaikan,simbol kearifan, dan simbol kewibawaan seseorang............artinya dalam situasi tertentu orang akan berada posisi malaikat (baca: kearifan dan kewibawaan.) nah dalam posisi ini berarti ada orang lain yang menghormatinya ada yang menyanjungnya bahkan ada pula yang mentaatinya.
di saat  situasi yang demikian ini lah  seseorang butuh di posisikan sebagaimana wajah “kemalaikatanya”.Jika tidak maka akan jatuhlah kewibawaan kearifan dan kebaikan seseorang.
Maka jangan sekali kali menjatuhkan kewibawaan seseorang di hadapan orang yang menghormati orang tersebut.
Contoh :anda memanggil pak paiman (seorang guru) dengan panggilan “man” gimana kabarnya tanpa pak,  padahal saat anda menyebut nama paiman itu di hadapan orang yang  menghormatinya.
Saat anda menyebut pak guru paiman dengan hanya memanggilnya dengan “Man” di hadapan orang yang menghormati beliau maka,saat itulah anda sedang menunjukan sisi wajah lain dari pak paiman ......yakni wajah iblis.( sisi keburukan,sisi kejelekan dan kerendahan seseorang) karena memang Iblis adalah simbol kejelekamn simbol krendahan dan simbol keburukan .
Bagi pak paiman yang anda panggil tanpa pak tadi tidak masalah jika sendirian karena anda mengenalnya dengan baik dan tau siapa pak paiman karena memenag anda sudah berkawan lama sekali.......
Tapi panggilan man yang tanpa pak itu  akan menjadi masalah jika anda lakukan di hadapan orang orang yang menghormatinya dalam kapasitas beliau di hadapan orang orang yang menghormatinya.
Oleh karena itu bersikaplah yang bijak dalam memanggil dan memperlakukan orang lain, jika berada di komunitas yang butuh  penghormatan, butuh kewibawaan dll.
Kata lainya perlakukanlah ia sebagai “ malaikat”  saat dia berposisi itu
Dan  jangan perlakukan sebagai iblis saat  dia berada di posisi malaikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar