Sabtu, 18 April 2020

BERPIKIR LOGIKA ,SUPAYA TIDAK TERTIPU OLEH BUAYA.





Berpikir logis dan bertindak sesuai akal, tentu berjalan akan dengan selamat

Sering kali kita dapatkan contoh dalam kehidupan ini orang aneh tanpa ilmu
, berjalan untuk menuju kesuksesan.




Video Singa Keroyok Pawang di Tengah Sirkus, Penonton Berhamburan ...
Setiap lulusan sekolah SMK yang berpikirnya logis tentu mereka akan punya cita cita bekerja, berusaha dan berbisnis untuk menyongsong masa depannya agar berhasil, kaya dan sukses plus bahagia .
Kalau ada lulusan yang diluar ini, berarti cara berpikirnya perlu di instal ulang. Karena ada virus dan malware disana.


Namun untuk menuju cita cita itu anak anak lulusan SMK musti punya : Plan , Rencana , program , target apa yang akan mereka lakukan dan evaluasi apa yang telah  mereka kerjakan.


Bahasa keren nya :  amati situasi, pikirkan sejenak dan lakukan tanpa salah.

 Artinya para lulusan yang menggunakan logika berpikir yang benar, di rencanakan dengan matang, maka mereka akan selamat dan berhasil. 

Tetapi jika mereka salah dalam mengambil kesimpulan lantaran tidak banyak membaca ( membaca situasi dan keadaan plus kondisi)  Mereka akan terjerumus ke lubang ular berbisa, jika  bisa keluarpun dari situ mereka akan di tangkap buaya, jika berlari akan di terkam singa.

ADA KISAH 

Suatu hari ada lulusan yang melobi gurunya, agar sang guru mau ikut program dari perusahaan yang ia bekerja di dalamnya. Sebut saja itu saham. Dengan iming iming jika sang guru itu mau menanamkan uangnya di saham yang di tawarkan. itu dari modal RP. 10,000.000 maka sang Guru akan mendapatkan laba Rp.1.000.000/ hari. Dalam satu bulan uang bisa menjadi Rp.36.000.000. karena di potong hari libur 4 kali (ahad/minggu). Sebuah penawaran yang luar biasa bagi seorang guru yang gajinya tidak seberapa.


Video Singa Keroyok Pawang di Tengah Sirkus, Penonton Berhamburan ... Penawaran ini sungguh sangat menarik, fantastis bahkan bombastis, bagi lulusan yang saat sekolahnya dulu nggak mau berpikir berat, senang nya santuy, dan kalau di beri tugas oleh gurunya di tinggal ke warung  kantin atau tidur di bangku dalam kelas.





Tapi bagi mereka yang mau  berpikir menggunakan logika sedikit saja, ndak perlu cerdas cerdas amat, (karena amat juga nggak cerdas) tentu mereka akan selamat dari penipuan ini ( lubang ular berbisa ini) mereka akan selamat dari akal bulus buaya ini, dan  bahkan mereka akan selamat dari terkaman preman singa  yang ganas itu.



LOH KOK BISA ? bisa saja.......... karena……


      1. Secara Umum Manusia itu punya sifat tama’ (Serakah)
                2. Mendahulukan diri sendiri dan  keluarga
3        3. Bahkan ada yang ekstrim lagi, lu, lu . gue, gue. Bahasa lugas nya aku yang kaya kamu tetap miskin aja

      Nah berdasar ke 3 hal itu , kalau memang bisnis yang di tawarkan itu, benar hasilnya luar biasa       seperti itu,  PASTI 

  1.           Bisnis itu akan di kerjakan pemilik perusahaan itu sendiri beserta istrinya dan anak                    anaknya .(tanpa mengambil karyawan.)
  2.          Kalau misalkan bosnya baik hati, melibatkan karyawannya, tentu karyawan itu akan                    mengajak istrinya, anakya, kalau dia masih bujang pasti mengajak ayah nya ibu nya dan            saudaranya. Nggak perlu orang lain apalagi teman atau guru nya.

KESIMPULANNYA

Jika kita mau berpikir sedikit saja, tentu kita bisa menyimpulkan bahwa itu bohong dan “penipuan “.

Maka berhati hatilah, Waspadalah.



Itulah perlunya lulusan SMK berpikir akal sehat, menggunakan logika waras , Agar kita bisa menuju pada BEKERJA, cerdas, BEKERJA keras dan BEKERJA ikhlas


Wallohu a’lam bishosab

Salam  dari pak J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar